PELATIHAN PELAPORAN KEUANGAN SESUAI DENGAN SAK EMKM BAGI UMKM IWAPI JAWA TIMUR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiyanto, W., & Afiati, A. I. (2020). Mekanisme Kuasa dalam Fenomena Mom Shaming pada Peran Perempuan Sebagai Ibu. Lontar: Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(1).
Aryanti, F. P., Nurhalizah, F., & Jannah, H. (2022). Pengaruh Kontribusi Pembiayaan Mikro Modal Kerja di dalam Lembaga Keuangan Perbankan Syariah terhadap Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KC Demang). Ekonomis: Journal of Economics and Business, 6(2), 699–709.
Bismala, L. (2016). Model manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan efektivitas usaha kecil menengah. Jurnal Entrepreneur Dan Entrepreneurship, 5(1), 19–26.
Juita, V. (2016). Pemanfaatan Sistem Informasi Akuntansi pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Sektor Jasa Perdagangan di Padang, Sumatera Barat. Jurnal Riset Akuntansi Terpadu, 9(1).
Khorida, S., Liyanti, B. A., Pertiwi, Y., & Wijayanti, A. (2022). Sosialisasi UMKM di Dusun Singkil Kelurahan Parangjoro. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 174–182.
Ningtyas, J. D. A., Si, M., & Pusmanu, P. (2017). Penyusunan Laporan Keuangan UMKM Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah (SAK-EMKM) (Study Kasus di Umkm Bintang Malam Pekalongan). Riset & Jurnal Akuntansi, 2(1), 11–17.
Nuvitasari, A., & Martiana, N. (2019). Implementasi SAK EMKM sebagai dasar penyusunan laporan keuangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). International Journal of Social Science and Business, 3(3), 341–347.
Ratnawati, S. (2020). Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus di Kantor Pos Kota Magelang 56100). Jurnal Ilmu Manajemen, 17(2), 58–70.
Setyawati, N. W., & Ningrum, E. P. (2018). Potensi Peran Wanita Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Nelayan. Journal FAME: Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services, 1(1).
Sherlywati, S., Handayani, R., & Harianti, A. (2017). Analisis Perbandingan Kemampuan Kewirausahaan Pengusaha Perempuan dan Laki-Laki: Studi pada UMKM di Kota Bandung. Jurnal Manajemen Maranatha, 16(2), 155–166.
Subaktilah, Y., Kuswardani, N., & Yuwanti, S. (2018). Analisis SWOT: Faktor Internal dan Eksternal pada Pengembangan Usaha Gula Merah Tebu (Studi Kasus di UKM Bumi Asih, Kabupaten Bondowoso). Jurnal Agroteknologi, 12(02), 107–115.
Suci, Y. R. (2017). Perkembangan UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah) di Indonesia. Jurnal Ilmiah Cano Ekonomos, 6(1), 51–58.
Thohari, C. A. F., & Meiningtias, D. (2021). Persepsi Masyarakat Terhadap Peran Perempuan dalam Perawatan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19. Marwah: Jurnal Perempuan, Agama Dan Jender, 20(1), 28–42.
Yani, P., Susila, M. R., Nugroho, W. C., & Putri, R. C. (2021). Pelatihan Strategi E-Commerce Bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kecamatan Bubutan Kota Surabaya. SOCIETY: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 78–84.
Yani, P., Susila, M. R., Nugroho, W. C., Widiarto, H., & Pradhani, F. A. (2022). Pemberdayaan Digital Marketing bagi Kelompok Usaha Wanita Fatayat Jawa Timur. Madani: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(1), 1–11.
DOI: http://dx.doi.org/10.14414/kedaymas.v3i1.3596
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.