PENINGKATAN KUALITAS DAN DESAIN PRODUK SENTRA WISATA KULINER KLAMPIS NGASEM SURABAYA

Authors

  • Rohmad Fuad Armansyah Universitas Hayam Wuruk Perbanas
  • Sri Lestari Kurniawati Universitas Hayam Wuruk Perbanas
  • Aniek Maschudah Ilfitriah Universitas Hayam Wuruk Perbanas
  • Agustina Ratna Dwiati
  • Muhammad Septama Prasetya

DOI:

https://doi.org/10.14414/kedaymas.v3i1.3452

Keywords:

pemasaran digital, desain produk, integrasi promosi

Abstract

Peranan pemasaran saat ini bukan hanya untuk menyampaikan produk atau jasa kepada pelanggan tetapi bagaimana produk dan jasa tersebut dapat memberikan kepuasan secara berkelanjutan. Bagi pebisnis, pemasaran menjadi seni untuk mempertahankan pelanggan pada tingkat tertinggi. Sejalan dengan itu, potensi yang dimiliki Sentra Wisata Kuliner (SWK) cukup besar dan berinovasi dalam menghadapi perkembangan digitalisasi terutama SWK Klampis Ngasem Surabaya yang selalu berperan dalam pemasaran digital. Kendala utama yang dihadapi mitra adalah aspek pemasaran guna meningkatkan omzet. Kegiatan program pengabdian masyarakat dilakukan dengan proses diskusi dengan mitra, peningkatan kualitas produk dan integrasi media pemasaran digital melalui pendampingan secara luring. Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghasilkan output dalam bentuk media pemasaran digital yang terintegrasi dan peningkatan desain produk mendukung pemasaran digital 4.0 sebagai upaya peningkatan pemasaran mitra.

References

Ghobakhloo, M., Arias-Aranda, D., & Benitez-Amado, J. (2011). Adoption of e-commerce applications in SMEs. Industrial Management and Data Systems. https://doi.org/10.1108/02635571111170785

Stanton, W. J., & Futrell, C. (2013). Prinsip Pemasaran. Erlangga.

Yadav, M., Joshi, Y., & Rahman, Z. (2015). Mobile Social Media: The New Hybrid Element of Digital Marketing Communications. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 189, 335–343. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.03.229

Downloads

Additional Files

Published

2023-01-02

How to Cite

Armansyah, R. F., Kurniawati, S. L., Ilfitriah, A. M., Dwiati, A. R., & Prasetya, M. S. (2023). PENINGKATAN KUALITAS DAN DESAIN PRODUK SENTRA WISATA KULINER KLAMPIS NGASEM SURABAYA. Jurnal KeDayMas: Kemitraan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 3(1), 58–64. https://doi.org/10.14414/kedaymas.v3i1.3452

Most read articles by the same author(s)