PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING SWK WONOREJO PASCA PANDEMI
DOI:
https://doi.org/10.14414/kedaymas.v2i2.2977Keywords:
Digital Marketing, SWK WonorejoAbstract
Tingginya ekspetasi pertumbuhan kewirausahaan ini juga menjadi tujuan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menumbuhkan perekonomian karena dapat berkontribusi pada penciptaan lapangan pekerjaan. Secara umum gambaran lokasi Sentra Wisata Kuliner Wonorejo memiliki luas sebesar 350,75 meter persegi di Jalan Kendalsari dan berada pada wilayah kelurahan Wonorejo kecamatan Rungkut, serta menaungi 20 pelaku usaha. Pelaksanaan program Pengabdian Masyarakat ini menggunakan metode pelatihan, diskusi, umpan balik kepada Pelaku UMKM SWK Wonorejo Surabaya. Pelatihan menitikberatkan pada kemampuan digital marketing pelaku UMKM terutama pada Website SWKWonorejo.com, Google Business dan Instagram Target luaran antara lain : terciptanya lingkungan usaha yang bersih, higienis dan menarik dari SWK Wonorejo, Mengenalkan SWK Wonorejo pada pasar online melalui media sosial yang terkelola dengan baik dan memiliki website, Meningkatkan penjualan SWK Wonorejo dan memudahkan pedagang berjualan di kondisi pandemic, UMKM SWK Wonorejo memiliki pengetahuan manajemen usaha, Publikasi artikel pada jurnal yang terkait.Downloads
Published
2022-07-04
How to Cite
Djunaedi, A. Z., Ekaningtias, D., Africa, L. A., Nasution, Z., & Mukhlis, I. R. (2022). PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING SWK WONOREJO PASCA PANDEMI. Jurnal KeDayMas: Kemitraan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(2), 13–21. https://doi.org/10.14414/kedaymas.v2i2.2977
Issue
Section
Articles