PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING SWK WONOREJO PASCA PANDEMI

Arif Z Djunaedi, Diah Ekaningtias, Laely Aghe Africa, Zubaidah Nasution, Iqbal Ramadhani Mukhlis

Abstract


Tingginya ekspetasi pertumbuhan kewirausahaan ini juga menjadi tujuan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menumbuhkan perekonomian karena dapat berkontribusi pada penciptaan lapangan pekerjaan. Secara umum gambaran lokasi Sentra Wisata Kuliner Wonorejo memiliki luas sebesar 350,75 meter persegi di Jalan Kendalsari dan berada pada wilayah kelurahan Wonorejo kecamatan Rungkut, serta menaungi 20 pelaku usaha. Pelaksanaan program Pengabdian Masyarakat ini menggunakan metode pelatihan, diskusi, umpan balik kepada Pelaku UMKM SWK Wonorejo Surabaya. Pelatihan menitikberatkan pada kemampuan digital marketing pelaku UMKM terutama pada Website SWKWonorejo.com, Google Business dan Instagram Target luaran antara lain : terciptanya lingkungan usaha yang bersih, higienis dan menarik dari SWK Wonorejo, Mengenalkan SWK Wonorejo pada pasar online melalui media sosial yang terkelola dengan baik dan memiliki website, Meningkatkan penjualan SWK Wonorejo dan memudahkan pedagang berjualan di kondisi pandemic, UMKM SWK Wonorejo memiliki pengetahuan manajemen usaha, Publikasi artikel pada jurnal yang terkait.


Keywords


Digital Marketing, SWK Wonorejo

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.14414/kedaymas.v2i2.2977

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk ccby logo

This work isĀ licensed underĀ a Creative Commons Attribution 4.0 International License.