PENGUATAN KUALITAS MEDIA PROMOSI SENTRA WISATA KULINER KLAMPIS NGASEM SURABAYA

Authors

  • Rohmad Fuad Armansyah Universitas Hayam Wuruk Perbanas
  • Sri Lestari Kurniawati Universitas Hayam Wuruk Perbanas
  • Aniek Maschudah Ilfitriah Universitas Hayam Wuruk Perbanas
  • Agustina Ratna Dwiati Universitas Hayam Wuruk Perbanas
  • Muhammad Septama Prasetya Universitas Hayam Wuruk Perbanas

DOI:

https://doi.org/10.14414/kedaymas.v2i2.2958

Keywords:

pemasaran digital, food fotografi, media promosi

Abstract

Media promosi menjadi salah satu kekuatan dalam usaha pemasaran produk sehingga dikenal masyarakat. Media promosi secara online merupakan alternatif yang paling memungkinkan di masa pandemi Covid-19 saat ini yang menuntut adanya pembatasan sosial dalam masyarakat. Sejalan dengan itu, potensi Sentra Wisata Kuliner (SWK) di dunia maya memiliki potensi yang cukup besar dan berinovasi dalam menghadapi perkembangan digitalisasi terutama SWK Klampis Ngasem Surabaya yang selalu mendukung dalam pemasaran digital. Kendala utama yang dihadapi mitra adalah aspek pemasaran. Kegiatan program pengabdian masyarakat dilakukan dengan diskusi dengan mitra, penguatan media pemasaran digital melalui pendampingan secara luring dan daring. Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghasilkan output dalam bentuk keahlian fotografi dalam mendukung penguatan kualitas media promosi media digital dengan mengusung pemasaran digital 4.0 sebagai upaya peningkatan pemasaran mitra.

References

Ghobakhloo, M., Arias-Aranda, D., & Benitez-Amado, J. (2011). Adoption of e-commerce applications in SMEs. Industrial Management and Data Systems. https://doi.org/10.1108/02635571111170785

Yadav, M., Joshi, Y., & Rahman, Z. (2015). Mobile Social Media: The New Hybrid Element of Digital Marketing Communications. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 189, 335–343. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.03.229

Downloads

Additional Files

Published

2022-07-04

How to Cite

Armansyah, R. F., Kurniawati, S. L., Ilfitriah, A. M., Dwiati, A. R., & Prasetya, M. S. (2022). PENGUATAN KUALITAS MEDIA PROMOSI SENTRA WISATA KULINER KLAMPIS NGASEM SURABAYA. Jurnal KeDayMas: Kemitraan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(2), 7–12. https://doi.org/10.14414/kedaymas.v2i2.2958

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)