PENGUATAN KUALITAS MEDIA PROMOSI SENTRA WISATA KULINER KLAMPIS NGASEM SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.14414/kedaymas.v2i2.2958Keywords:
pemasaran digital, food fotografi, media promosiAbstract
Media promosi menjadi salah satu kekuatan dalam usaha pemasaran produk sehingga dikenal masyarakat. Media promosi secara online merupakan alternatif yang paling memungkinkan di masa pandemi Covid-19 saat ini yang menuntut adanya pembatasan sosial dalam masyarakat. Sejalan dengan itu, potensi Sentra Wisata Kuliner (SWK) di dunia maya memiliki potensi yang cukup besar dan berinovasi dalam menghadapi perkembangan digitalisasi terutama SWK Klampis Ngasem Surabaya yang selalu mendukung dalam pemasaran digital. Kendala utama yang dihadapi mitra adalah aspek pemasaran. Kegiatan program pengabdian masyarakat dilakukan dengan diskusi dengan mitra, penguatan media pemasaran digital melalui pendampingan secara luring dan daring. Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghasilkan output dalam bentuk keahlian fotografi dalam mendukung penguatan kualitas media promosi media digital dengan mengusung pemasaran digital 4.0 sebagai upaya peningkatan pemasaran mitra.References
Ghobakhloo, M., Arias-Aranda, D., & Benitez-Amado, J. (2011). Adoption of e-commerce applications in SMEs. Industrial Management and Data Systems. https://doi.org/10.1108/02635571111170785
Yadav, M., Joshi, Y., & Rahman, Z. (2015). Mobile Social Media: The New Hybrid Element of Digital Marketing Communications. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 189, 335–343. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.03.229