PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KOTA MALANG

Authors

  • Yulianti, S.Pd.I., M.Pd Universitas PGRI kanjuruhan Malang
  • Syahminan Syahminan Universitas PGRI kanjuruhan Malang

DOI:

https://doi.org/10.14414/kedaymas.v2i1.2556

Keywords:

Pembelajaran Daring, KKG, PAI

Abstract

Pendampingan pembelajaran Daring bagi guru pendidikan Agama Islam in imerupakan suatu upaya dalam memecahkan permasalahan para guru PAI di tingkat SD disaatpandemi covid-19 yang melandaseluruh negara, dan berdampak salah satunya dalam bidang pendidikan yang mana beberapa guru yang masihgaptek (gagapteknologi). Kelompokkerja guru (KKG) yang kurangkesiapan dana dan upaya dalam menambah wawasan para guru PAI dalam penggunaan dan pemanfaatan media online untuk alternative menyikapi transisi pembelajaran offline kepembelajaran online. Target khusus yang ingin dicapai selain laporan pengabdian dan publikasi jurnal pengabdian juga membentuk kegiatan ilmiah di kelompokkerja guru PAI secara Daring untuk media sosialisasi dan konsultasi serta pelatihan dan pendampingan guru dalam menyikapi permasalahan pembelajaran pendidikan agama Islam di tingkat Sekolah Dasar. Metode yang akandi gunakan dalam mencapai tujuan pengabdian kepada para guru ini adalah di awalisosialisasi hasil dari identifikasi masalah dalam pembelajaran para guru yang tergabung KKG PAI, pelatihan pembuatan panduan penggunaan pembelajaran online dan pendampingan secara personal guru PAI yang  tergabun g pada KKG PAI Kota Malang.

Downloads

Published

2021-06-29

Issue

Section

Articles

How to Cite

PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KOTA MALANG. (2021). Jurnal KeDayMas: Kemitraan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 83-89. https://doi.org/10.14414/kedaymas.v2i1.2556

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.