PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KOTA MALANG

Yulianti, S.Pd.I., M.Pd, Syahminan Syahminan

Abstract


Pendampingan pembelajaran Daring bagi guru pendidikan Agama Islam in imerupakan suatu upaya dalam memecahkan permasalahan para guru PAI di tingkat SD disaatpandemi covid-19 yang melandaseluruh negara, dan berdampak salah satunya dalam bidang pendidikan yang mana beberapa guru yang masihgaptek (gagapteknologi). Kelompokkerja guru (KKG) yang kurangkesiapan dana dan upaya dalam menambah wawasan para guru PAI dalam penggunaan dan pemanfaatan media online untuk alternative menyikapi transisi pembelajaran offline kepembelajaran online. Target khusus yang ingin dicapai selain laporan pengabdian dan publikasi jurnal pengabdian juga membentuk kegiatan ilmiah di kelompokkerja guru PAI secara Daring untuk media sosialisasi dan konsultasi serta pelatihan dan pendampingan guru dalam menyikapi permasalahan pembelajaran pendidikan agama Islam di tingkat Sekolah Dasar. Metode yang akandi gunakan dalam mencapai tujuan pengabdian kepada para guru ini adalah di awalisosialisasi hasil dari identifikasi masalah dalam pembelajaran para guru yang tergabung KKG PAI, pelatihan pembuatan panduan penggunaan pembelajaran online dan pendampingan secara personal guru PAI yang  tergabun g pada KKG PAI Kota Malang.

Keywords


Pembelajaran Daring, KKG, PAI

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.14414/kedaymas.v2i1.2556

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk ccby logo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.